OJK MENGAJAR HADIR DI INSTITUT STIAMI


Jakarta – STIAMINEWS – OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kembali menggelar acara “OJK Mengajar” dengan materi "Memacu Pertumbuhan dan Menjawab Tantangan Sektor Jasa Keuangan, Kini dan Nanti" di Institut Stiami Kampus Tanjung Barat, Rabu (5/12/18). Materi tersebut di sampaikan oleh beberapa perwakilan dari OJK yaitu Rusli sebagai  Deputi Direktur Pengawas Bank Eksekutif Direktorat Pengendalian Kualitas Pengawasan Perbankan (DPKP) Otoriritas Jasa Keuangan (OJK), Agus Priyanto dan Hermin.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK ini dibentuk untuk mendukung kepentingan sektor jasa keuangan secara menyeluruh sehingga meningkatkan daya saing perekonomian Indonesia

Kegiatan yang diadakan ini merupakan upaya proaktif  OJK dalam kontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, serta meningkatkan literasi dan edukasi jasa keuangan di kalangan masyarakat.

“OJK mengajar tidak hanya memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang OJK tetapi juga dimaksudkan sebagai bagian dari program edukasi dan literasi dikalangan masyarakat ,” kata Rusli memberikan penerangan kepada 50 Mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan tersebut.

OJK berharap setelah kegiatan ini Mahasiswa/i Institut Stiami nantinya bisa menjadi SDM yang berkualitas dan dapat berkontribusi meningkatkan ekonomi Indonesia.