Panglima Tni Orasi Ilmiah Di Wisuda Stiami Ke-27


Jakarta - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada hari sabtu (25/04/2015) menyelenggarakan Wisuda Program Diploma, Program Sarjana dan Program Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2014-2015. Dalam wisuda yang ke-27 ini,  STIAMI meluluskan 737 wisudawan yang terdiri dari Program Diploma sejumlah 48 wisudawan, Program Sarjana sejumlah 564 wisudawan dan Program Pascasarjana sejumlah 125 wisudawan. Dari 737 wisudawan terdapat 107  wisudawan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,50 dengan predikat Cum Laude/Dengan Pujian  dan di antaranya terdapat 4 wisudawan yang mendapatkan nilai terbaik untuk seluruh program studi.

Ketua STIAMI, Dr. Panji Hendrarso, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan rasa syukurnya terhadap pencapaian STIAMI yang dari aspek mutu melalui akreditasi untuk seluruh program studi dan institusi. Dari aspek kelembagaan, STIAMI mendapatkan persetujuan Menteri Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi untuk perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Sosial dan Manajemen STIAMI (IISMI) dengan penambahan 4 (empat) Program Studi baru yaitu  Manajemen Logistik (S1), Hospitality & Pariwisata (S1),  Manajemen Komunikasi (S1), dan Akuntansi Bisnis (D4).

Yayasan Ilomata sebagai Badan Penyelenggara Pendidikan melalui ketuanya, Drs. Djaka Permana, P.hD menyampaikan perubahan bentuk kelembagaan dari sekolah tinggi menjadi institut merupakan bentuk kepercayaan pemerintah yang sangat baik kepada Yayasan Ilomata dan amanah pemerintah tersebut harus dijaga dengan baik. Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA yang juga hadir memberikan sambutan menyampaikan harapan dan keinginan agar STIAMI dapat terus meningkatkan kualitasnya apalagi setelah berubah menjadi Institut.  Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Panglima TNI, Dr. Moeldoko menyampaikan pentingnya efektifitas kebijakan pengelolaan daerah perbatasan di Indonesia serta peran generasi muda terpelajar dalam membangun bangsa.

Dipertengahan acara wisuda dilakukan launching Institut Ilmu Sosial dan Manajemen (IISMI) yang ditandai dengan pembunyian sirene oleh Ketua STIAMI bersama Yayasan Ilomata yang disaksikan oleh Koordinator Kopertis III dan Panglima TNI. Acara juga didukung oleh Kinarya Guruh Sukarno Putra yang menampilkan Tarian Rampak Gendang  dan pertunjukan alat tradisional angklung Mang ujo serta paduan suara mahasiswa STIAMI.

Ketua Panita Wisuda, Rangga Dalu Aji, S.Sos saat ditemui menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantu kesuksesan acara dan mengharapkan acara wisuda yang terakhir kalinya untuk penamaan STIAMI dapat memberikan kesan  yang baik kepada seluruh peserta dan undangan. (Humas/STIAMI)