Pembekalan Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Merupakan Kunci Keberhasilan Perguruan Tinggi


Jakarta (06 Maret 2024) - Institut STIAMI kembali menggelar acara pembekalan dan pelepasan 21 mahasiswa yang berhasil lolos pada program MBKM dan MSIB angakatan ke-6 tahun 2024. Pembekalan ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi mahasiswa yang akan menempuh program tersebut di masing-masing penempatan perusahaan.

MSIB memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan praktis dalam bidang yang diminati, membuat mereka lebih kompetitif di dunia kerja dan akademik. Selain itu, MSIB juga membantu mahasiswa memperluas wawasan dan pengetahuan tentang dunia kerja dan permasalahan masyarakat, yang menjadi bekal berharga untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Program MSIB ini sangat bermanfaat apabila diikuti oleh mahasiswa, karena mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda daripada belajar di kelas selama perkuliahan, karena masing-masing perusahaan punya keunikan dan aturan tersendiri yang bisa dipelajari oleh teman-teman mahasiswa.” ujar Kepala Bagian Pembelajaran & MBKM Ibu Endang Susanti, M.I.Kom.

Tentunya program Studi Independen yang dijalankan mahasiswa ini juga diakui bisa mengkonversi maksimal 20 SKS dari setiap mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa. “Maksimal 20 SKS bisa dikonversi, jadi kalian bisa dengan baik mengikuti setiap pembelajaran yang ada di masing-masing perusahaan.” ujar Koordinator Studi Independen Bapak Dr Saktisyahputra, M.I.Kom.

Selain itu mahasiswa juga diharapkan bisa membawa nama baik almamater Institut STIAMI dengan cara mengikuti seluruh aturan dan tugas yang berlaku, baik dari kampus Institut STIAMI maupun dari perusahaan tempat mereka mengikuti program tersebut dan menunjukan kredibilitas nya sebagai mahasiswa yang  Beraklak Mulia, Unggul, dan Berdaya Saing.