Perkuat Kerjasama Luar Negeri : Institut Stiami Mou Dengan Ukm Malaysia Dan Hcu Thailand


Dalam rangka mendukung impelementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut STIAMI melakukan kemitraan dan kerjasama dengan perguruan tinggi dan institusi di dalam maupun luar negeri. Pada tanggal 25-28 Oktober 2016 Dr (Cdt) Ade Tuti Turistiati, MIRHRM, Kabag Kemitraan dan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri serta Dra Baby Poernomo, MA, Staf Khusus International Development Program mengikuti penandatanganan MoU dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).   Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh perwakilan dari 35 perguruan tinggi di Indonesia dan dihadiri oleh Prof. Datuk Dr. Noor Azlan, Vice-Chancellor UKM, dan Bapak Herman Prayitno, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia.  Secara khusus Institut  STIAMI akan berkolaborasi dengan Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan (FSSK) dan Fakulti Ekonomi & Manajemen.

Institut STIAMI juga melakukan MoU dengan Huachiew Chalermprakiet University (HCU), Bangkok, Thailand.  HCU menempati ranking ke-16 dari 100 lebih Top University yang ada di Thailand.  Sebelumnya HCU telah mengadakan MoU dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia  (APTISI) Komisariat II Surakarta dan beberapa universitas lainnya dari Indonesia.   Delegasi Institut STIAMI diterima oleh Asst. Prof. Pannarai Sangvichien, M.B.A, Dekan Fakultas Administrasi Bisnis, beserta staff.  Pada kesempatan tersebut dibicarakan mengenai rencana-rencana kerjasama diantaranya mengadakan joint research, publikasi jurnal di HCU yang terakreditasi nasional (Thailand), kunjungan dosen dan mahasiswa untuk mengikuti seminar/konferensi/sit in di HCU, dan pertukaran key note speaker untuk seminar/konferensi.

Tindak lanjut dari nota kesepahaman dengan UKM dan HCU ini diharapkan dapat segera terlaksana dengan baik demi tercapainya Institut STIAMI menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang unggul dan berdaya saing