Pertama Kali, Institut Stiami Gelar Wisuda 2 Sesi


Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) menyelenggarakan Wisuda Periode Semester Genap Tahun Akademik 2015-2016 pada hari Rabu (26/10/2016) di Balai Samudera Jakarta  Utara. Wisuda yang ditandai dengan pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Institut STIAMI dilaksanakan dalam 2 sesi yang dimulai sejak pukul 7 pagi dan berakhir pada pukul 16.30.  Wisuda kali ini mengukuhkan 1006 wisudawan yang terdiri dari 183 Wisudawan Program Diploma,  461 Wisudawan Program Sarjana dan 362 Wisudawan Program Pascasarjana.

Sementara itu, untuk Wisudawan Terbaik Program Studi Diploma Administrasi Niaga/Bisnis diberikan kepada Ria Fatmawati, A.Md (IPK : 3,71), Wisudawan Terbaik untuk Program Studi Diploma Perpajakan diberikan kepada Nur Amelia Ulfa, A.Md, (IPK : 3,89), Wisudawan Terbaik Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Publik/Negara diberikan kepada Liya Mulyani, S.AP (IPK 3,91), Wisudawan Terbaik Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga diberikan kepada Tri Anggraeni, S.AB (IPK : 3,80) dan Wisudawan Terbaik Program Studi Magister Ilmu Administrasi diberikan kepada Ana Damayanti, M.A (IPK : 3,79).

Rektor Institut STIAMI, Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM pada pidato sambutannya menyampaikan pencapaian-pencapaian program yang telah dilaksanakan oleh rektorat dalam menunjang Visi Institut STIAMI sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berdaya Saing di antaranya melalui keberhasilan Institut STIAMI masuk dalam 26 besar pemeringkatan perguruan tinggi di wilayah Kopertis III dalam pelaksanaan kegiatan penelitian. Selain itu, Institut STIAMI berhasil melululuskan wisudawan yang mendapatkan predikat cum laude dengan IPK di atas 3,50 dengan jumlah 75 wisudawan. Rektor juga berpesan agar wisudawan dapat menjaga kehormatan pribadi, keluarga dan alamamater pada saat berada di dalam lingkungan masyarakat.

Yayasan Ilomata sebagai Badan Pengelola Pendidikan melalui ketuanya, Drs. Djaka Permana, M.Si, Ph.D. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan rektorat yang telah berhasil melakukan wisuda kali ini serta menyampaikan harapan agar wisudawan dapat menjaga amanah sebagai sarjana yang bisa memberikan kemanfaatan. Kooordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III DKI Jakarta diwakili oleh Budhi Heri Pancasilawan, SH, MM yang hadir pada sesi I mengatakan bahwa Kopertis III mengapresiasi pencapaian Institut STIAMI yang trendnya terus meningkat dari tahun ke tahun agar tetap dipertahankan terus dan juga menitip pesan kepada wisudaan untuk memberikan kontribusi kepada perbaikan bangsa, negara dan di lingkungan di mana berada. Pada Sesi II, perwakilan Koordinator Kopertis III dihadiri oleh  Drs. Nursal, MM menyampaikan bahwa kehadiran Kopertis III dalam acara wisuda sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas kemajuan Institut STIAMI serta menghimbau agar peran dosen dan mahasiswa untuk terus ditingkatkan dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan karir pegawai.

Pelaksanaan wisuda yang mengambil tema “Be The Best (Brave, Exellent, Smart, Tough)” ini menurut Ketua Panitia Wisuda, Slamet Andi Hartono diharapkan agar lulusan Institut STIAMI dapat menjadi insan yang pemberani, unggul dan dapat kompetetif dalam persaingan global dan tentunya bisa menjadi insan yang mempengaruhi kemajuan di tingkat nasional dan internasional. Acara juga wisuda juga disemarakan dengan penampilan Artis Hendri Lamiri yang terkenal dengan alunan biolanya berduet dengan   Novi Ayla Caka membawakan lagu Muara Kasih Bunda yang membuat haru seisi peserta dan tamu undangan serta persembahan tarian dari Kinarya Guruh Soekarno Putra dan Paduan Suara Mahasiswa Institut STIAMI. (Seklem)