Rencana Pusat Studi Nuklir Shanghai China Untuk Investasi Di Indonesia


Pertemuan beberapa pengusaha nasional di bidang Energy dengan pihak Pusat Studi Nuklir Shanghai China dimotori oleh Direktur PKKB STIAMI, Dr. A.R. Adjie Hoesodo. Pertemuan marathon selama 2 (dua) hari di Hotel Sultan ini dihadiri direktur pusat studi nuklir shanghai china, Mr. Chang In Hok beserta 4 (empat) stafnya. Dari beberapa direktur anak perusahaan BUMN salahsatunya adalah Bapak A. Susanto dari anak perusahaan Surveyor Indonesia yang bergerak di bidang Energy Solar Cell.

Dari pembahasan pertemuan tersebut, bahwa China siap menggelontorkan investasi untuk bidang Energy di Indonesia serta siap bekerjasama dengan pengusaha nasional Indonesia. Namun untuk pembangunan energi panas bumi atau Geothermal, pihak China belum siap untuk berinvestasi mengingat masih terbatasnya para pakar negeri China yang berpengalaman di bidang pengembangan Geothermal.

Dalam pertemuan G to B ini, banyak kalangan pengusaha bidang Energy yang merespon positif langkah pertemuan yang digagas Direktur PKKB STIAMI untuk membuka keran informasi atas kebutuhan serta peluang investasi pembangunan Energy di Indonesia.