S1 Administrasi Bisnis Divisitasi Ban-Pt


Jakarta | STIAMI News –  Pada tanggal 11-14 Februari 2015, STIAMI mendapatkan kunjungan Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dalam rangka Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi Sarjana (S1) Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis. Asesor BAN-PT  yang  melakukan kunjungan Prof. Dr. Suharyono, MA (Universitas Brawijaya Malang) dan Dr. Naili Farida, M.Si (Universitas Diponegoro) dan diterima langsung oleh Drs. Djaka Permana, M.Si, P.hD (Sekretaris Yayasan Ilomata), Drs. Amrullah Satoto (Bendahara Yayasan Ilomata) dan Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM (Ketua STIAMI) serta didampingi oleh Pimpinan STIAMI beserta jajarannya khususnya Kaprodi dan Sekprodi S1 Administrasi Niaga/Bisnis

Kunjungan asesmen lapangan oleh BAN-PT merupakan salah satu tahapan proses akreditasi kembali program studi yang bertujuan untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data informasi yang disajikan dalam borang, serta melakukan penilaian lapangan di program studi yang mengajukan akreditasi. Seperti diketahui bahwa saat ini Akreditasi Prodi S1 Adminsitrasi Bisnis berpredikat A dan diharapkan predikatnya bisa sama tetap dengan nilai A. Proses asesmen yang terdiri dari asesmen borang institusi dan asesmen borang program studi dibagi menjadi 2 (dua) tempat guna memfokuskan penilaian. Pada asesmen saat ini juga dihadirkan mahasiswa, alumni dan perwakilan perusahan yang menggunakan lulusan STIAMI untuk dimintai keterangan oleh para asesor.

Pada akhir kunjungan, asesor melakukan pembobotan nilai yang menjadi pertimbangan penetapan predikat akreditasi oleh BAN-PT nantinya. Semoga Prodi Sarjana (S1) Administrasi Niaga/Bisnis tetap mendapatkan predikat akreditasi A. (Humas/CS)