Seminar Pajak & Bisnis Diploma Stiami Dihadiri Walikota Tangerang Selatan Dan Public Figure


Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) program Diploma pada Sabtu 28 Februari 2015 mengadakan Seminar Pajak & Bisnis. Acara ini bertempat di Ballroom gedung  IS Plaza Jl. Pramuka Raya kav. 150-Jakarta Pusat.  Seminar kali ini yang mengangkat tema “Iklim investasi dunia bisnis dan dampaknya terhadap pendapatan asli daerah (PAD)”.

Seminar yang di hadiri oleh seluruh mahasiswa/i program Diploma III (D-3) dari seluruh cabang D-3 beserta jajaran STIAMI,  yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akan kemajuan dalam dunia bisnis remaja ini yang mempengaruhi pendapatan asli daerah.  Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIAMI  dan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ahmad Kosasih, S.Ag.  Serta sambutan pembuka dari ketua STIAMI Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM  beserta Hj. Airin Rachmi Diany Wardana.SH.MH selaku walikota Tangerang Selatan.  Dengan dilanjutkan penandatanganan MOU perusahaan mitra STIAMI.

Penyampaian materi yang dimoderatori oleh Dr. M. Agus Cholik, MM (Direktur diploma STIAMI) pada kesempatan kali ini memberikan penjelasan tentang betapa pentingnya mempelajari pajak & bisnis yang bagaikan mata uang yang saling bersingungan dimana tidak ada proses perpajakan jika tidak ada dunia bisnis. Penyampaian materi dilanjutkan oleh Drs. Bernadus Risdi Winarsa, M.Soc.sc (Kasubdit Pajak Daerah dan Retribusi Daerah II) dan Ibu. Indri Sari ST, MM (Kepala Bidang Pajak) serta Zaskia Adya Mecca (Pengusaha/Public Figure) dengan dilanjutkan proses tanya jawab peserta dan pemateri.

Menurut salah satu pemateri pada hari ini yaitu Zaskia Adya Mecca, "Ia menaruh harapan besar pada mahasiswa STIAMI yang nantinya akan menjadi orang yang terbaik di bidangnya masing-masing dan nantinya akan membuat suatu perubahan untuk Indonesia. Temukan passion kamu dan beranilah untuk berusaha, yakin dan jangan takut gagal karena Allah mengatakan bahwa kita sesuai dengan prasangka hamba-Nya dan alam semesta ini bekerja sesuai dengan pikiran kita, tanpa kamu sadari apa yang telah kamu raih saat ini kitalah yang telah mengundang pada diri kita. Jadi ketika kita yakin kita sukses kita bisa baikpun dengan bisnis ."

Acara yang ditutup dengan penyampaian rumusan seminar pajak dan bisnis 2015 oleh Daryanto Hesti Wibowo, SE.Ak, MA (LPPM STIAMI) dan dilanjutkan penyerahan cindramata.