Siiap Institut Stiami Resmi Dibuka


Jakarta | Institut STIAMI –  Dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2018, Institut Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) menyelenggarakan kegiatan STIAMI INSTITUTE Intellectual Achievement Program (SIIAP) yang pada tahun ini mengangkat tema “Mahasiswa Indonesia yang Berprestasi dan Berakhlak Mulia Untuk Menunjang Daya Saing Bangsa”. Kegiatan SIIAP yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Sepetember 2016 bertujuan agar mahasiswa baru dapat memahami visi dan misi kampus sebagai landasan mahasiswa berkreatifitas dan berprestasi serta memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru agar terciptanya rasa nasionalisme yang tinggi serta dapat meningkatkan rasa cinta terhadap  tanah air.

Kegiatan SIIAP 2016 dibuka langsung oleh Rektor Institut STIAMI, Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk selalu berfikir kreatif, beorientasi pada pencapaian prestasi dan rektorat terus berkomitmen mewujudkan mahasiswa sebagai generasi yang unggul dan memiliki daya saing. Kegiatan SIIAP 2016, diisi dengan acara Pengenalan dan Sosialisasi Kebijakan Kampus oleh Manajemen, Pengenalan Program International Youth Meeting (Pertukaran Pelajar), Pengenalan Program Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Pengenalan Program Perhimpunan Wirausaha Mahasiswa (Perwira),  Pengenalan Program Penelitian, Pengenalan Program Entrepreneur dan Penggalian Potensi Diri Untuk Prospek Dunia Kerja dan juga Pengenalan Dunia Kemahasiswaan melalui UKM Fair.

Wakil Rektor I Institut STIAMI, Dr. Yulianto, SE, MM yang bertanggung menyampaikan perlunya pembangunan atmosfir akademik dan pencapaian prestasi secara nasional maupun internasional. Ditambahkan juga bahwa kegiatan yang jauh dari penggunan kekerasan ini selaras dengan Keputusan Dirjen DIKTI Nomor 25 Tahun 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru yang bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. “Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memudahkan para mahasiswa untuk berdaptasi dengan lingkungan kampus dan juga dapat mengenal organisasi mahasiswa untuk pengembangan minat bakat mereka sehingga mereka termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing sesuai visi kampus” ujar Fauzi Fahmi, Pelaksana SIIAP/Bagian Kemahasiswaan. (Seklem)