Stiami Gelar Workshop Untuk Guru Sltp


Tangerang Selatan 3/3/2012 (STIAMI) – Pada Sabtu, 31 Maret 2012 bertempat di Kampus STIAMI Pondok Cabe, Jalan Pondok Cabe Raya No.26, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengadakan Workshop “Penelitian Tindak Kelas (PTK) untuk Guru Tingkat SLTP se Kota Tangerang Selatan”.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Guru Besar STIAMI langsung, Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM , kemudian Drs. Sofar Sileaen, MM ( peneliti LIPI) serta Direktur LPPM STIAMI, Yayak Heriyanto, S.SosI, M.Si sebagai moderator.

Workshop kali ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Drs. Mathodah, M.Si beserta Kabid Dikdas Kota Tangerang Selatan Kuswanda, M.Pd dan juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Dr.H. Supriano, M.Pd

“Kami mengucapkan terima kasih kepada STIAMI atas kepeduliannya terhadap para guru di Tagerang Selatan dan berharap kegiatan ini tidak berhenti hingga saat ini saja tetapi dapat berkesinambungan dalam bentuk kerjasama-kerjasama lainnya”, hal tersebut disampaikan oleh Drs. Mathodah, M.Si dalam kata sambutannya.

Acara yang diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari para guru pilihan yang berasal dari beberapa SLTP negeri dan swasta di wilayah Kota Tangerang Selatan ini berlangsung sejak pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB. Panjangnya durasi workshop tidak membuat peserta lelah namun justru makin bersemangat karena adanya simulasi langsung antar peserta dengan dibentuknya kelompok-kelompok studi kasus sesuai dengan mata pelajaran yang diampu para guru. Hal ini bertujuan untuk mencari rumusan permasalahan yang sering terjadi sebagai cikal bakal penelitian tindakan kelas yang akan mereka lakukan. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua STIAMI pada sambutannya ketika pembukaan acara workshop.

“STIAMI memberikan apresiasi atas dukungan dari Dinas dan Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian STIAMI terhadap kualitas tenaga pendidik di wilayah Tangerang Selatan. Kami berharap para guru pasca kegiatan ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh, sehingga problem yang dihadapi di kelas dapat ditemukan solusi pemecahannya melalui penelitian tindakan kelas”, tutur Prof.Dr.Ir. Wahyuddin Latunreng, MM

Workshop yang sepenuhnya ditanggung pembiayaannya oleh STIAMI ini diakhiri dengan sesi foto bersama. Kepanitian acara yang dipercayakan kepada tim corporate secretary STIAMI dengan managemen STIAMI Pondok Cabe tak lupa juga membagikan sertifikat kepada seluruh peserta.