Stiami Ikut Partisipasi Sosialisasi "Ciliwung Bersih"


Jakarta, 8 Maret 2015 Kodam Jaya mensosialisasi perihal Ciliwung bersih . Acara ini diikuti oleh perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta di DKI Jakarta, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI),  Indonesia Banking School (IBS), Universitas Mercubuana, Universitas Al-Azhar Indonesia (U.A.I) dan Universitas Trilogi. Total jumlah Mahasiswa yang berpartisaipasi tidak kurang dari 100 peserta. Acara pembukaan yang dipimpin oleh Panglima Kodam Jaya ini berlangsung dengan hikmad. Panglima memimpin Upacara/ Apel memberikan Simbolis sebuah “Tong Sampah” kepada masing – masing perwakilan PTS yang telah hadir. "Mengundang para PTS oleh panglima bertujuan untuk dapat membantu mereka dalam Penyuluhan Kali Ciliwung Bersih ini,” Ucap beliau saat memberikan sambutan.

Setelah apel selesai, KODAM JAYA dan STIAMI melakukan penyuluhan ke Menteng, dan di bagi kedua titik yaitu RW 10 dan RW 01 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Setiap titik di ikuti oleh 7 mahasiswa, 2 dosen pendamping dan 2 dari Kodam Jaya. Saat penyuluhan di RW 10 berlangsung yang dibuka oleh perwakilan dari Kodam Jaya B. Purba dilanjut dengan Perwakilan STIAMI oleh Dian Wahyudin, S.Sos, M.Si selaku Kabag. Kemahasiswaan STIAMI. Setelah materi dan penyuluhan oleh beliau, ada banyak pertanyaan yang diltanyakan oleh warga sekitar, salah satunya adalah Ketua RT 02, "mengapa tempat sampah di RW 10 masih minim? dan saran untuk adik2 mahasiswa, agar memberikan pelatihan kreativitas untuk warga agar dapat mendaur ulang sampah, contoh seperti bungkus kopi yang dibuat menjadi tas. Jawaan dari Kodam bahwa pemberian tempat sampah di wilayah RW 10 bertahap. "Kreativitas mahasiswa akan diusahakan karena ini bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi" ucap Kabag.Kemahsiswaan STIAMI.

Setelah penyuluhan selesai, tidak lupa dari Kodam Jaya memberikan simbolis kepada  warga RW 10. Simbolis ini berupa “Tong Sampah” yang diberikan oleh perwakilan Kodam Jaya dan perwakilan dari Mahasiswa/i STIAMI kepada Ketua RW 10 Menteng.