Stiami Inisiasi Kerjasama Dengan Kppu


Jakarta | STIAMI News –  Belum lama ini (19/03), STIAMI melakukan kunjungan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang merupakan sebuah lembaga yang dibentuk untuk mengawasi   pelaku   usaha   dalam   menjalankan   kegiatan usahanya agar   tidak melakukan   praktek   monopoli   dan   atau   persaingan   usaha   tidak   sehat.  Pertemuan ini yang digagas oleh STIAMI sebagai upaya STIAMI menyiapkan lulusannya khususnya lulusan program studi administrasi bisnis agar mendapatkan pengetahuan dan wawasan terhadap kebijakan persaingan usaha dan hal-hal apa saja yang dapat dikategorikan sebagai persaingan usaha yang tidak  tidak sehat.

“Pertemuan ini memang sebagai bagian dari upaya STIAMI untuk membangun kemitraan dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah guna mendukung peningkatan kualitas lulusan STIAMI bersaing secara global dalam menjalankan usaha dengan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat” Kata Sekretaris Eksekutif STIAMI, Dedy Kusna Utama, S.Sos, MA dalam pengantar pembukaan pertemuan. Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Mandala Nasional, TS. Reza, SE, MM menyampaikan perlunya kerjasama antara perguruan tinggi dengan lembaga pemerintah dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan-kebijakan yang ada. 

Kepala Bagian Kerjasama Dalam Negeri KPPU, Dendy R. Sutrisno menyampaikan bahwa KPPU sangat menyambut baik dengan permintaan kerjasama STIAMI, namun yang lebih diutamakan dan menjadi perhatian adalah tindak lanjut implementasi dari kerjasama tersebut. Kerjasama dapat dilakukan dalam bentuk seminar, pelatihan, pemagangan, penyiapan ahli dan kunjungan serta kegiatan yang lain yang disepakati bersama.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam ini, juga dihadiri oleh Kapus Penelitian LPPM STIAMI, Daryanto Hesti Wibowo ; Kasubag Kerjasama, Dony Hendrartho, S.Sos, MA, Staff Ahli PT. Mandala, Nasrudin dan Staff Corporate Secretary, Ai Susilawati dan beberapa staf Bagian Kerjasama Dalam Negeri KPPU. (DKU- Ai/Humas)