Stiami Menggelar Seminar Ekspor Impor Bersama Apreisindo Dan Aiabi


Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indenesia (STIAMI) untuk kesekian kalinya mengadakan seminar nasional dengan mengangkat tema kali ini yakni peluang dan tantangan pelaku ekspor dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) tahun 2015. Seminar yang diadakan di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Thamrin Jakarta Pusat ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman serta gambaran umum terkait AEC yang akan dimulai pada tahun 2015 mendatang khususnya kebijakan yang berkaitan dengan ekspor impor.

Ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM dalam keterangan kepada wartawan di gedung BPPT (22/03/14) mengatakan bahwa seminar yang melibatkan pengusaha , praktisi ekspor impor, dosen dan mahasiswa ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat dalam hal perumusan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan hubungan perdagangan internasional yang tentunya berpihak kepada kepentingan nasional sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Ia juga manambahkan bahwa untuk saat ini STIAMI telah siap bersaing untuk menghadapi AEC dengan melakukan penyesuaian kurikulum baru pada program studi administrasi bisnis dengan konsentrasi bisnis internasional. “ kami juga telah melakukan penyesuaian kurikulum untuk menghadapi AEC di 2015 nanti dengan membuka program bisnis internasional, yang akan kami launching hari ini “ imbuhnya.

Selain itu Prof. Wahyuddin juga mengatakan bahwa saat ini STIAMI telah banyak melakukan kerjasama baik kerjasama dengan skala nasional maupun internasional, yang tentunya untuk menunjang kemampuan dan kesiapan STIAMI dalam bersaing di AEC mendatang.

Sementara itu ketua panitia seminar Widiyono, SE.,MM mengatakan bahwa pelaksanaan Seminar menggandeng kerjasama Asosiasi Profesi Ekspor Impor Seluruh Indonesia (APREISINDO) bersama Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI)  dan peserta yang menghadiri seminar ini mnecapai jumlah 800 peserta.  ( Team Humas / Publikasi )