Stiami Menyelenggarakan Wisuda Yang Ke-26


Jakarta I STIAMI News - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada Hari Selasa (28/10/2014) menyelenggarakan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2013-2014. Dalam Wisuda yang ke-26 ini, STIAMI berhasil meluluskan 915 wisudawan yang tediri dari Program Diploma berjumlah 120 wisudawan, Program Sarjana berjumlah 577 wisudawan dan Program Pascasarjana berjumlah 218 wisudawan. Hadir memberikan sambutan selain Ketua STIAMI dalam wisuda yang dilaksanakan di Sasana Kriya TMII ini yaitu Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA (Koordinator Kopertis III DKI Jakarta), Prof. Dr. Bomer Pasaribu (Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Denmark dan Lithuania) dan yang menyampaikan Orasi Ilmiah adalah Prof. Dr. Safri Nurmantu, M.Si (Guru Besar dan Pendiri STIAMI) dengan tema “Karang-Karang Fiskal yang Menghadang Peningkatan Rasio Pajak Tantangan dan Peluang Kabinet Jokowi-JK”. Sementara Yayasan Ilomata sebagai BP-PTS juga memberikan pesan-pesan kepada wisudawan melalui sambutan Dr. H. M. Syahrial Yusuf, SE (Pembina Yayasan Ilomata).

rof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM, Ketua STIAMI dalam sambutannya menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan STIAMI di antaranya Pencapaian Akreditasi Institusi STIAMI, Proses Pendirian Institute dan Program Doktor Ilmu Administrasi, Proses Reakreditasi Program Diploma dan Program Pascasarjana serta program-program lainnya. “Dalam kesempatan ini juga, STIAMI memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Program Sarjana untuk menjadi Dosen Tetap STIAMI yang memperoleh beasiswa biaya kuliah untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi dalam atau luar negeri” Kata Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng dalam lanjutan sambutannya. Program-program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas STIAMI sesuai dengan visinya menjadi perguruan tinggi swasta yang berkualitas dan unggul.

Lulusan terbaik dalam wisuda kali ini lebih banyak didominasi oleh perempuan sebanyak 4 orang dari 6 orang jumlah lulusan terbaik. Nama-nama lulusan terbaik yang dibacakan oleh Dr. Yulianto selaku Wakil Ketua I STIAMI adalah Sandi Fathawati Suliyati, Amd (Program Diploma 3 Administrasi Bisnis/IPK 3,79) ; Chaerunnisya, A.Md (Program Diploma 3 Perpajakan/ IPK 3,78) ; Kosasih, S.AP (Program Sarjana Ilmu Administrasi Negara/IPK 3,80) ; Veronica Feri Hepy, S.AP (Program Sarjana Ilmu Administrasi Negara Konsentrasi Administrasi Perpajakan/IPK 3,95 ; Nurunnisa Andi Lajeng, S.AB (Program Sarjana Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis) dan Dwi Yuniarso, MA (Program Magister Ilmu Administrasi).

Acara wisuda yang diketuai oleh Sujarlianto, S.Sos selain disemarakkan dengan penampilan musik etnis, paduan suara dan tarian persembahan Mahasiswa STIAMI, panitia juga mengajak para hadirin untuk membangun komitmen kebangsaan melalui acara kolaborasi peringatan Sumpah Pemuda yang bertepatan tanggalnya dengan pelaksanaan Wisuda STIAMI (Humas/CS)