Stiami Siap Jadi Kekuatan Baru Futsal Jakarta (Kliksport.Com)


KLIKSPORT - Dengan kemauan keras selalu ada jalan, setidaknya itulah yang menjadi prinsip tim Futsal Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) Jakarta. Kampus yang terletak di daerah Cempaka Putih ini memang belum setenar Perbanas, STIE BP, Tax Trisakti atau Unas di bidang futsal, tapi kini mereka siap untuk bisa bersaing di futsal Jakarta.

Futsal STIAMI memang sudah lama terbentuk tepatnya tahun 2003, namun kegiatan futsal sendiri masih satu payung dengan kegiatan sepakbola yang sudah terbentuk sejak 4 Maret 1994. Setahun Futsal terbentuk, pihak kampus berani menggelar STIAMI Cup sebagai ajang perkenalan kegiatan sepakbola dan futsal di lingkungan kampus Jakarta. Bahkan saat itu mereka sudah mengikuti banyak turnamen seperti Adang Darojatun Cup.

Keberadaan futsal di STIAMI sempat eksis hingga tahun 2010, tapi futsal di kampus ini sempat mengalami masa vakum. Adalah peran Pembina dari Kegiatan Sepakbola dan Futsal, Dian Wahyudin yang kembali menggiatkan futsal di kampus ini. Pria yang akrab disapa Bang Dios oleh anak-anak futsal STIAMI ini kembali menghidupakan kegiatan futsal yang vakum.

Tepat di tahun 2013, STIAMI memperoleh tropi pertama mereka di ajang Futsal FE UPN Veteran Jakarta. Meski bukan menjadi juara melainkan menempai peringkat kedua, gelar ini dianggap sebagai pembuka jalan bagi masa depan futsal STIAMI.

Selanjutnya silahkan kunjungi… link : http://kliksport.com/site/post/stiami-siap-jadi-kekuatan-baru-futsal-jakarta-25371