Stiami Siap Suplai Sdm Ke Perusahaan Japan


Jakarta, Ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng menerima President Indonesia Research Institu Japan (IRIJ) Albertus Prasetyo Heru Nugroho. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 90 menit ini, dihadiri pula Direktur LPPM ( Lembaga Pengembangan Penelitian Masyarakat) A.H. Rahadian , dan Sekretaris Eksekutif Dedy Kusna Utama.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan pada 31 Desember 2013 ini lebih menitik beratkan kepada kerjasama antara STIAMI dan beberapa perusahaan Japang, yang mana akan difasilitasi oleh perusahaan yang dipimpin Albertus, yang mana untuk diketahui bahwa IRIJ atau Indonesia Research Institu Japan bergerak pada konsultan perusahaan – perusahaan japan yang berinvestasi di Indonesia.

Bahkan ia menjelaskan bahwa saat ini beberapa perusahaan jepang sangat membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak pertahunnya, sehingga diharapkan STIAMI dapat membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam hal ini terkait dengan administrasi baik tentang bisnis internasional maupun tentang perpajakan.

Albert juga mengatakan bahwa perusahaanya siap bekerjasama dengan STIAMI dalam hal perpajakan dan bisnis, bukan hanya itu ia juga siap memberikan fasilitas jika akan adanya pertukaran mahasiswa baik dari japing maupun dari Indonesia.

Sementara itu Ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin menyambut baik niat dari President IRIJ untuk melakukan kerjasama dengan STIAMI. Pihaknya akan melakukan kordinasi dengan beberapa bidang untuk menunjang permintaan dari perusahaan – perusahaan jepang.

Pada kesempatan kali ini STIAMI dan IRIJ akan terus melakukan kordinasi setiap bulannya. Untuk menunjang terlaksananya SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan – perusahan jepang. (One/CSC/Humas)