Stiami Terus Tingkatkan Kerjama Internasional


Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) melalui Pusat Kajian Kebijakan Bisnis PKKB STIAMI terus mengembangkan program bisnis yang berskala nasional dan internasional. PKKB STIAMI pada tanggal 5/2/2014 mengadakan pertemuan dengan pembisnis dan pakar komunikasi teknologi asal Prancis dr. Jacgups Donald.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengadakan kerjasama dalam mengembangkan telemedicine STIAMI atau lebih dikenal dengan layanan kesehatan yang dilakukan dari jarak jauh (Telemedicine is health care carried out at a distance). Dimana seperti diketahui bersama bahwa Telemedicine adalah praktik kesehatan dengan memakai komunikasi audio, visual dan data. termasuk perawatan, diagnosis, konsultasi dan pengobatan serta pertukaran data medis dan diskusi ilmiah jarak jauh.

Menurut Dr. A.R. Adji Hoesodo,MH (H) B.EEng. SH, MM,, MH. Dipl. Cibtac, Direktur PKKB STIAMI mengatakan bahwa dengan adanya telemedicine nantinya banyak manfaat yang akan didapat seperti Pasien merasakan tetap dekat dengan rumah dimana keluarga dan sahabat dapat memberikan dukungan langsung, Mudah mendapatkan pertolongan sambil menunggu pertolongan langsung dari dokter-dokter pribadi, Mempercepat akses pasien ke pusat-pusat rujukan.

Ia menambahkan bahwa dengan telemedicine yang akan dikembangkan STIAMI nantinya akan ada klinik firtual di STIAMI. Selain itu menurut Adji pertemuan ini juga membahas beberapa kerjasama yang bersekala Internasional. “ PKKB STIAMI akan bekerjasama dalam beberapa hal, seperti penelitian, pendidikan, seminar serta implementasi bisnis dibidang kesehatan ‘ ujarnya. (one/Humas/CS)