Tax Center Stiami Dan Djp Jakpus Gelar Sosialisasi Pajak


Jakarta | STIAMI News –  Bertempat di Kampus STIAMI (12/11), Tax Center STIAMI menggandeng Kanwil DJP Jakarta Pusat menggelar Sosialisasi Perpajakan untuk pada guru SMA/SMK. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatan pengetahuan dan pemahaman arti pentingnya pajak bagi pembangunan nasional.  

Hadir dalam acara tersebut, Ketua STIAMI, Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM ; Kepala Bidang Standarisasi Pendidikan Tinggi Dinas Pendidkan DKI Jakarta, Dr. Sopan Adrianto dan Kepala P2 Humas Kanwil DJP Jakarta Pusat, Ani Natalia, SE, MBA. Ketua STIAMI dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa STIAMI sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki program studi dan konsentrasi di bidang perpajakan sangat menyambut baik kegiatan seperti ini diadakan, terlebih lagi di STIAMI telah sejak lama memiliki Tax Center yang pendiriannya berkerjasama dengan Kanwil DKI Jakarta Pusat dan peserta sosialisasi  adalah guru-guru SMA/SMK yang memiliki peran sangat besar dalam membantu proses penyadaran perpajakan sejak dini kepada murid-muridnya.    

Dr. Sopan Adrianto dalam kata sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang dikemas dalam bentuk kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) untuk para guru dan selanjutnya membuka kegiatan ini secara resmi. Sementara itu Ani Natalia, SE, MBA pada saat memberikan pengantarnya, mengajak kepada guru-guru yang hadir untuk bersama-sama mendukung dalam gerakan sadar pajak sejak dini dan berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.

Materi Sosialisasi Perpajakan diisi oleh Hartono, SE, MM, Kepala Seksi Humas Kanwil DJP Jakarta Pusat yang dimoderatori oleh Roike Tambengi, SE, M.Si, MBA, Ketua Tax Center STIAMI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan road show perpajakan Tax Center dan  P2 Humas DJP Jakarta Pusat dan untuk selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada para siswa di sekolahannya. (Humas)