Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut Stiami MoU Dengan Bank DKI Syariah


Jakarta – 26 Januari 2024 Bicara tentang perguruan tinggi pasti tak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Ketiga hal tersebut juga menjadi tanggung jawab semua elemen yang terdapat di Perguruan Tinggi, diantaranya mahasiswa, dosen, serta berbagai sivitas akademika yang terlibat dan rekan mitra yang menjalin kerjasama.

Mengingat pentingnya pendidikan dalam kehidupan berbangsa dan ber tanah air di Indonesia, maka pemerintah membuat Undang-Undang No. 22 tahun 1961 tentang perguruan tinggi. Dalam Undang-Undang tersebut, Institut Stiami yang merupakan salah satu perguruan tinggi, memiliki keinginan untuk dapat membentuk manusia yang berjiwa Pancasila, menyiapkan tenaga kerja yang cakap untuk memangku jabatan yang memerlukan pendidikan tinggi, serta melakukan penelitian dan usaha kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan, budaya serta kehidupan kemasyarakatan.
Melalui kegiatan hari ini Institut Stiami menjalin kolaborasi dengan Bank DKI Syariah untuk dapat meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menyambut dengan baik kedatangan dari tim Bank DKI Syariah.Ketua Pengurus Yayasan Ilomata Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat tamu dari Bank DKI Syariah yang sudah berkenan hadir untuk melakukan MoU dengan Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami.

“Bapak/ibu kami mengucapkan selamat datang, ini adalah pertemuan kembali dengan Institut Stiami untuk bisa menjalin silaturahmi lagi bersama dengan Bank DKI Syariah. Kami juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu yang bersedia untuk sama-sama membangun Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui kolaborasi kita hari ini.”

Mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi juga disampaikan oleh Grup Head Bank DKI Syariah Bapak Dr. Ahmad Zulva Adi SE, MM. “Kami sangat senang bisa berkolaborasi kembali dengan Institut Stiami dalam membangun Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan mengimplementasikan nya untuk mahasiswa, dosen dan juga sivitas akademika.”

Acara hari ini diresmikan dengan adanya penandatanganan MoU antara Institut Stiami dengan Bank DKI Syariah, dan pemberian cendera mata sebagai bentuk terjalinnya kedua belah pihak. Harapan dari kegiatan hari ini semoga bisa saling berkontribusi dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.