Tingkatkan Usaha Kecil, Lurah Kampung Rawa Gandeng Stiami


Jakarta, Lurah Kampung Rawa menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian warga kampong rawa dalam meningkatkan usaha kecil/home industry yang ada.

Pelatihan pembinaan industry kecil untuk warga yang ada disekitar Kampung Rawa ini dilaksanakan  di kantor keluarahan Kampung Rawa Jl. Rawa Selatan III Jakarta Pusat pada senin/26/05/14. Hadir lurah Kampung Rawa Andri Ferdian,S.Sos.,M.AP dan Ketua Program Studi Administrasi Bisnis/Niaga Widiyono,S.E.,MM.

Dalam pelatihan pengembangan usaha kecil ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pendapatan masrayakat sekitar dengan usaha yang telah digulutinya. Seperti yang ungkapkan lurah kampong rawa Andri Ferdian dalam sambutanya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi dan menimalisir tawuran yang kerap terjadi. “ Dengan banyaknya pelatihan yang kami programkan ini menjadi bagian dari kegiatan positif dan lebih bermanfaat serta untuk mengurangi bahkan menghilangkan tawuran yang sering terjadi” ujarnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis/Niaga STIAMI Widiyono,SE.,MM dalam materinya memaparkan bahwa warga yang memiliki usaha ini harus bisa berfikir kreatif dan mengemas hasil usahanya dengan sesuatu yang memiliki nilai tambah dengan keuntungan tentunya akan bertambah.

Ia juga menjelasakan bagaimana untuk dapat meningkatkan usaha dan membuat usaha baru dengan kemampuan dan modal kecil. (Humas/One)